Pengertian Web Hosting

, , Minggu, 06 Maret 2011

Web hosting adalah perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan yang menyediakan tempat penyimpanan keperluan web bagi perorangan maupun perusahaan, yaitu tempat untuk menyimpan semua file atau data-data yang berkaitan dengan website seperti script, image, dan lain-lain sehingga pada saat nama domain suatu website di koneksikan dengan server web hosting maka website tersebut dapat online dan dapat di temui oleh semua orang melalui internet.

Webhosting bagaikan hard disk pada komputer yang fungsinya untuk menyimpan file atau data-data di komputer agar apabila suatu saat di perlukan maka file atau data-data tersebut dapat dengan mudah di buka kapan pun kita mau. Hanya saja yang membedakan adalah bahwa file atau data-data yang disimpan pada webhosting adalah file khusus untuk keperluan penunjang berdirinya suatu website.

Dalam menentukan pilihan web hosting yang akan mengelola server website perlu memperhatikan kualitas baik kualitas kestabilan server yang dimiliki maupun pelayanan yang selalu siap melayani dalam membantu menangani masalah atau keluhan yang timbul akibat faktor teknis yang tidak terduga. Untuk web hosting Indonesia ada banyak web hosting yang dapat Anda pilih dalam mengelola suatu website. Salah satu cara dalam mengetahui kualitas dan popularitas suatu web hosting murah di Indonesia maupun luar negeri dapat Anda lakukan dengan mencari sumber yang telah me review web hosting tersebut karena biasanya web hosting yang telah mendapatkan review dari berbagai sumber dapat membantu Anda tentang kelebihan dan kekurangannya berdasarkan laporan yang diberikan melalui komentar review tersebu.

Pada saat ini, ada beberapa web hosting yang sedang mengadakan kontes review untuk mengetahui pendapat para pelanggannya yang sekaligus menjadi sarana promosi bagi mereka. Saat ini ada dua perusahaan webhosting yang sedang mengadakan kontes review, jika Anda ingin melihatnya silakan kunjungi kontes review tersebut, diantaranya adalah IDwebhost.com trend hosting indonesia, dan
javahostindo web hosting indonesia.

Kedua layanan hosting tersebut patut menjadi referensi bagi Anda yang menginginkan web hosting murah dengan kualitas yang dapat dipercaya.

0 comments:

Posting Komentar

GlossyBlue Blogger by Black Quanta
Entries RSS